Robot Canggih Mirip Manusia

 

Robot Canggih Mirip Manusia


Robot Canggih Mirip Manusia
Sophia adalah nama dari Robot Humanoid.Apa itu Robot Humanoid?
Robot Humanoid adalah robot yang berpenampilan seperti manusia,seperti memiliki 2 tangan,kepala,2 kaki,dll.
Nah,siapa nih yang masih belum tau robot yang satu ini?
Sophia,merupakan salah satu Robot Humanoid yang paling terkenal karena dia sudah banyak di wawancarai oleh berbagai media dan artis terkenal,salah satunya Will Smith.
Sophia pertama kali diaktifkan pada tanggal 19 April 2015.Robot ini di rancang oleh perusahaan Hongkong,Yaitu Hanson Robotics.
Sophia ini di rancang untuk meniru gerak tubuh manusia,ekspresi wajah,dll.Dan tentu saja yang paling menarik dari Robot satu ini adalah dapat melakukan percakapan dengan orang lain dengan topik yang sudah ditentukan.
Sebenarnya Sophia ini diprogram untuk memberikan tanggapan yang telah ditulis sebelumnya terhadap pertanyaan atau frasa tertentu, seperti chatbot.Respon ini digunakan untuk membuat ilusi bahwa si Robot ini dapat memahami percakapannya.Sophia sendiri sudah diwawancarai layak manusia.
Pada tanggal 11 Oktober 2017,Sophia diperkenalkan ke PBB(Perserikatan Bangsa-Bangsa).Yang bikin takjub lagi dari Robot ini yaitu pada tanggal 25 Oktober di Future Investment Summit yang di hadiri ratusan hadirin Riyadh di Arab Saudi,untuk mendapatkan Hak Kewarganegaraan Arab Saudi.Wow yah...,Robot ciptaan manusia yang hanya sebuah program bisa menjadi warga negara.Ketika ditanya pendapat dia tentang hak kewarganegaraannya,Sophia bilang dia sangat merasa senang karena bisa menjadi robot pertama yang mendapat hak warga negara.
Cukup sekian, Semoga Bermanfaat.


Admin : Arya Putra Pratama

FB : https://www.facebook.com/profile.php?id=100004544142539

IntekomID Facebook Page : https://www.facebook.com/IntekomID

IG IntekomID : https://www.instagram.com/intekomid/?hl=id

Blog : http://intekomid8.blogspot.com/

Blog Intekom : http://intekomid8.blogspot.com/

Comments

Popular posts from this blog

DdoS dan Dos