DdoS dan Dos

  DdoS dan Dos



DDoS adalah jenis serangan DOS di mana beberapa sistem tersebut dikompromikan, yang sering terinfeksi oleh Trojan, dan digunakan untuk menargetkan sistem tunggal sehingga menyebabkan serangan Denial of Service (DoS) . Korban serangan DDoS terdiri dari target akhir kedua sistem dan semua sistem jahat digunakan dan dikendalikan oleh hacker dalam serangan yang didistribusikan.

dalam serangan DDoS, lalu lintas yang datang secara bersamaan dan berpotensi ratusan ribu atau lebih masuk membanjiri korban yang berasal dari berbagai sumber . Hal ini secara efektif tidak mungkin membuat atau menangani untuk menghentikan serangan hanya dengan memblokir alamat IP tunggal; ditambah, sangat sulit untuk membedakan lalu lintas pengguna yang sah dari lalu lintas serangan ketika tersebar dengan begitu banyak IP pengguna yang berbeda-beda.

Perbedaan Antara Serangan DoS dan Serangan DDos

Sebuah serangan Denial of Service (DoS) berbeda dari serangan DDoS. Serangan DoS biasanya menggunakan satu komputer dan satu koneksi internet dengan membanjiri sistem target atau sumber daya. Serangan DDoS menggunakan beberapa komputer dan koneksi internet yang membanjiri sumber daya yang ditargetkan. serangan DDoS sering menjadi serangan global, yang didistribusikan melalui botnet.

Jenis Serangan DDoS

Ada banyak jenis serangan DDoS. Serangan umum adalah sebagai berikut:


Serangan lalu lintas (Traffic attack) : serangan yang membanjiri lalu lintas dengan mengirim volume besar TCP, UDP dan paket ICPM ke target. permintaan yang sah akan menjadi tersesat dan serangan ini bisa disertai dengan eksploitasi malware.Serangan Bandwidth: Serangan DDos ini akan meng-overloads target dengan sejumlah besar data sampah. Hal ini menyebabkan hilangnya sumber daya bandwidth jaringan dan peralatan dan dapat menyebabkan penolakan lengkap dari layanan.Serangan aplikasi: pesan data aplikasi-layer dapat menguras sumber daya di lapisan aplikasi, yang akan meninggalkan layanan sistem target menjadi tidak tersedia

Kapasitas Serangan DdoS

Penyerang membangun jaringan komputer yang terinfeksi , yang dikenal sebagai ‘ botnet ‘ , dengan menyebarkan perangkat lunak berbahaya melalui email, website dan media sosial . Setelah terinfeksi , mesin ini dapat dikendalikan dari jarak jauh dan  tanpa sepengetahuan pemiliknya, dan digunakan seperti tentara untuk melancarkan serangan terhadap target apapun . Beberapa botnet setara dengan jutaan mesin yang kuat .

Peluncuran Serangan

Botnet dapat menghasilkan lalu lintas internet yang besar untuk membanjiri target. Hal ini dapat dihasilkan dalam berbagai cara , seperti mengirim permintaan sambungan lebih dari server untuk menangani , atau memiliki komputer dengan mengirim korban sejumlah besar data secara acak untuk menggunakan bandwidth target . Beberapa serangan yang begitu besar mereka dapat keluar dengan kapasitas maxsimal dari kabel internasional suatu negara.


Comments

Popular posts from this blog